Wednesday 3 September 2014

Traveling ke Singapura Part 1

Share it Please
Sebelum berangkat kami telah mempersiapkan hal-hal yang penting menurut kami agar tidak kerepotan ketika di negeri orang hehehe. Hal-hal penting menurut kami itu adalah memesan kamar hotel di Fragrance Bugis melalui Nusatrip.com, memesan tiket Universal Studio melalui Travel yang ada di Bogor Kota kami tercinta lumayan bisa hemat 18 SGD kalo dirupiahkan sekitar Rp. 160.000 lumayan banget kan hehehe.



Pada hari keberangkatan kami berangkat dari Bogor pukul 6.00 pagi untuk naik pesawat jam 11.20 dari Soekarno Hatta kepagian banget kan hehehe... maklum terlalu exciting hehehe. Sampai di Changi International Airport terminal 1 pukul 14.00 waktu setempat kalo di Jakarta masih jam 13.00 kami langsung menuju terminal 2 untuk shalat djuhur dan menuju stasiun MRT. Jangan mengikuti gaya kami ya kalo Anda membawa bagasi, jika Anda membawa bagasi turun di terminal 1 anda wajib keluar melalui imigrasi yang ada diterminal 1 jangan seperti kami turun di terminal 1 keluar imigrasi di terminal 2 hehehe. 

Di setiap Terminal di Changi ada Musholla atau biasa disebut Pray Room jadi melaksanakan Shalat di Changi masih termasuk mudah. Isilah botol minuman Anda di tempat pengisian air minum... di Changi tempat pengisian air minum lumayan banyak... lumayan untuk menghemat anggaran hehehe. Setelah selesai shalat kami langsung menuju stasiun MRT untuk membeli STP (Singapore Tourist Pass) kami memilih STP karena menurut kami menggunakan STP merupakan cara yang paling efektif dan efisien hahaha. STP dapat digunakan selama beberapa hari kita tinggal disana tanpa harus antri untuk mengisi ulang, STP dapat digunakan untuk MRT, LRT dan Bus dan Anda juga akan mendapatkan uang Anda kembali senilai 10 SGD setelah Anda mengembalikan STP Card pada saat Anda pulang... bagaimana efektif dan efisien kan???.



Setelah kami mendapatkan STP kami bergegas ke Bugis tempat hotel kami berada. Untuk menuju Bugis kami naik MRT menuju Tanah Merah setelah sampai di Tanah Merah kami ganti MRT yang menuju Joo Koon dan turun di stasiun MRT Bugis. Kami tiba di Stasiun Bugis dan kami bingung ternyata Stasiun MRT Bugis adalah Down Town Station alias ada di bawah tanah. Kami keluar dari Stasiun Bugis dan tersesat di Mall Bugis Junction kami mencari pintu keluar yang kami temukan hanyalah tempat makan-tempat makan yang sangat banyak. Akhirnya kita menemukan jalan keluar ke arah Victoria Street lalu kami menuju Middle Road karena Hotel Kami berada disitu.
baca juga traveling Rakarizi di Malaysia yah



No comments:

Post a Comment

Blogroll

About