Tuesday 9 September 2014

Traveling ke Singapura Part 3

Share it Please
Pagi hari di Singapura saya melaksanakan shalat subuh jam 6 pagi ternyata jam 6 lewat baru masuk waktu shalat subuh kecepetan deh. Pagi hari di wilayah Bugis banyak burung gagak berkeliaran berbeda sekali dengan di Indonesia. Pagi hari kami berkeliling untuk mencari nasi uduk untuk sarapan barangkali saja ada hehehe. Kami berkeliling yang kami temukan hanya mesin pembuat Sandwich dan berlogo halal otomatis kami sarapan dengan sandwich ini. Inilah yang membuat saya kagum dengan negeri ini mesin pembuat sandwich, mesin untuk membeli makanan terjaga dengan baik, beda dengan negeri kita telepon koin saja dirusak oleh tangan-tangan tak bertanggung jawab. Masyarakat berkendaraan dengan tertib, menyebrang dengan tertib, kebersihan terjaga dengan baik, besar harapanku negaraku akan lebih baik dari ini.


Setelah selesai sarapan kami bergegas ke tempat tujuan wisata kami yang terakhir yaitu Universal Studio. Dari MRT Bugis naik MRT jalur hijau East West Line menuju Joo Koon turun di Outram Park. Dari Outram Park naik MRT jalur ungu menujua Harbour Front dari Harbour Front naik ke Mall Vivo City lantai 3 untuk naik Monorail ke Sentosa Island dengan tarif 4 SGD untuk pulang pergi Mall Vivo City-Sentosa Island. Karena hari masih jam 8 pagi maka kami mampir dulu ke Imbiah Station untuk berfoto dengan The Biggest Merlion in Singapore yaitu papa merlion.

Papa Merlion
Setelah puas berfoto dengan Papa Merlion kami naik monorail kembali menuju Water Front Station untuk masuk Universal Studio.

 
Sedikit tips dari kami jika mengunjungi Universal Studio hal yang pertama yang Anda lakukan adalah masuk permainan Transformer the Ride dulu karena permainan ini antrian sangat panjang makin siang maka akan semakin panjang kecuali Anda akan sampai malam disini karena pada mala hari antriannya akan menyusut lagi. Hampir semua wahana disini menyenangkan tapi jika di rangking Tranformers the Ride no. 1 dan Jurasic Park Rapid Adventure no. 2 itu menurut saya lho hehehe. Jangan takut basah ketika Anda bermain Jurassic Park Rapid Adventure karena Anda dapat membeli jas hujan didalam antrian seharga 4 SGD.

Transformers The Ride

Jurassic Park Rapid Adventure
Anda tidak perlu membeli minum di Universal Studio cukup membawa tempat minum saja karena terdapat banyak tempat pengisian air minum di tempat ini. Harga makanan di tempat ini cukup mahal karena paling murah per porsi 10 SGD kalo dirupiahkan sekitar Rp. 94.000,- itu belum termasuk minuman, lebih baik Anda makan di luar USS. Anda keluar dari USS Anda akan di stempel terlebih dahulu agar dapat masuk lagi USS setelah Anda selesai makan. Di Imbiah Station ada KFC harga berkisar 5 SGD s/d 7 SGD lumayan bisa sedikit berhemat.

Pukul 12.30 waktu setempat kami telah selesai mencapai target mengikuti permainan di USS tiba saatnya kami untuk kembali ke Indonesia. 

Terima kasih telah membaca blog ini semoga bermanfaat. Sampai berjumpa di next traveling... :)

baca juga traveling Rakarizi di Malaysia yah

@randinotes

No comments:

Post a Comment

Blogroll

About