Sunday 25 August 2013

Wisata Kuliner Luar Bogor

Share it Please
Sate Maranggi Cibungur (Cikampek)
Tempat makan Sate Maranggi Cibungur letaknya dekat dari pintu keluar tol Cikampek tinggal belok kanan kemudian lurus silahkan Anda lihat sebelah kiri jalan Anda akan menemukannya. Sate Maranggi ini khas menggunkan sambal dari tomat asli yang sangat pedas, di tempat makan ini disediakan berbagai macam makanan tapi menu utamanya adalah Sate, ada Sate Sapi, Sate Ayam rasa Satenya sangat Mantabsss banyak artis yang sudah pernah kesini lho he3x :). Minuman yang khas di Tempat ini adalah es kelapa mudanya yang menggunakan gelas dari stainless rasanya mantabs. Harga satenya ketika saya kesana Februari 2013 Rp. 25.000 per 10 tusuk, Es Kelapa Mudanya Rp. 15.000 per gelas. Silahkan mencoba ditempat aslinya karena saya pernah mencoba dibeberapa tempat yang menawarkan Sate Maranggi Cikampek rasanya masih jauh dengan yang asli terutama sambal tomatnya.








  • Anda juga bisa melihat wisata kuliner Bogor yang kekinian



Gubug Makan Mang Engking
Gubug Makan ini letaknya ada didalam Kampus Universitas Indonesia tepatnya dipinggir Danau Salam, Jika takut salah silahkan masuk ke Kempus Universitas Indonesia Depok tanya pa Satpam letak Gubug Makan Mang Engking. Yang Khas dari tempat makan ini adalah Udang Galah Bakar Madu hasil dari tambak Mang Engking sendiri rasanya enak tapi yang menurut saya yang paling enak adalah Udang Gorengnya Mantabs ada juga Kepiting Soka tepung yang lumayan enak dan banyak menu-menu lainnya yang belum sempat saya coba karena repot dengan anak-anak dan keponakan yang lari-lari kesana kemari. Untuk harga Udang Galah Bakar Madunya per porsi Rp. 85.000 untuk menu yang lain saya kurang hapal karena kami belinya paket untuk 10 org sekitar Rp. 800.000 untuk paket bertujuh sekitar Rp. 600.000. Untuk tempatnya cukup nyaman gubug-gubugnya bagus dan berada ditengah kebun jagung yang dibawahnya terdapat kolam ikan.

Menu Makanan Paket 10 Orang
Gubug Mang Enking Tampak Depan



Siomay Cikini
Tempat Makan ini merupakan tempat makanan waktu kuliah dulu. Letaknya di lantai bawah Stasiun Cikini tempatnya aga kumuh tapi itu tertutup oleh rasa siomaynya. Siomay dan Otak-otaknya mantabss apalagi bumbu kacang wehhh mantabss. Untuk harganya Rp. 10.000/ porsi.



Bakso Keraton Kadipolo
Ini adalah tempat Favorit saya dan istri saya ketika masih berdua he3x J. Letak tempat makan ini adanya di Jl. Siliwangi No. 4 Depok. Menu makanannya lumayan variatif ada macam-macam Bakso, Mie Ayam, Kwetiau, Capcay, Ayam Kluyuk, Steak, Gulai Kambing, Nasi Pecel  dan tanpa mengurangi rasa hormat tidak dapat saya sebutkan satu persatu. Untuk makanan Favorit istri saya adalah Bakso Lidah Goreng rasanya mantabss sedangkan minuman favorit istri adalah Es Pala Serut segernya Mantabsss. Untuk saya sendiri adalah Kwetiau Bakso Ikan rasanya mantabss dan Es Teh Manisnya beda mantabsss. Untuk Harga Makanan ada pada kisaran Rp. 12.000-Rp. 50.000.
Bakso Keraton
Tampak Luar Bakso Keraton Depok





Bakmi Golek

Tempat Makan ini terletak di Jl. Dewi Sartika Cawang Jakarta Timur. Tempat makannya lumayan luas ada Indoor dan Outdoor. Menu makanannya beragam hampir sama seperti di Bakso Keraton. Saya salah pilih waktu itu saya memilih Mie Ayam Bakso Jamur Tauge dan rasa taugenya terlalu kuat jadi saya tidak bisa merasakan kelezatan Mie nya menurut teman saya  Rasa Bakmi ayamnya enak, Nasi Timnya Enak gurih dan porsinya pas. Untuk Harga ada pada kisaran Rp. 15.000- Rp. 50.000
Bagian Outdoor Bakmi Golek 

Bakmi Golek Plus Tauge

No comments:

Post a Comment

Blogroll

About