Thursday 22 August 2013

Wisata Kuliner Bogor Jilid 2

Share it Please

Martabak Air Mancur
Ini salah satu tempat makan yang identik dengan Kota Bogor yaitu Martabak Air Mancur. Nama tempat makannya memang Martabak Air Mancur karena memang letak tempatnya yang tepat berada didepan Air Mancur tetapi makanannya bukan hanya martabak yang dijual disini tetapi juga terdapat berbagai macam varian makanan lainnya. Varian Martabaknya cukup banyak harga porsi besar sekitar Rp. 40.000 – Rp. 60.000 sedangkan porsi kecilnya harga ada pada kisaran Rp. 30.000. Menu makanan lainnya yang terdapat pada tempat makan ini diantaranya adalah Pempek, Mie Ayam, Siomay dll. Untuk soal rasa Martabak disini rasanya mantabss tapi untuk makanannya saya belum tau rasanya... silahkan coba sendiri ya. Hampir lupa alamatnya kalau yang persis didepan Air Mancur adalah Jl. Jend. Sudirman No. 64 Bogor.



Sop Ayam Pak Mien Klaten
Ini dia kuliner yang saya anggap enteng ternyata rasanya mantabsss karena begitu enak dan gurih. Harganyapun terjangkau dari mulai Sop Ayam Nasi Campur Rp. 6.000 sampai dengan Sop Dada Ayam Rp. 16.000 ada tambahan cemilan Tempe, Tahu, Bergedel  semuanya mantabs adalagi tambahan lainnya sate telor puyuh. Untuk alamat adanya di Jl. KH. Abdullah bin Nuh atau lebih dikenal dengan jalan Yasmin.


Sate Maranggi H. Akang
Ini ada menu makanan  Sate Favorit keluarga kami hanya sayangnya sering berpindah-pindah dan akhirnya hilang. Dulu sempat beberapa kali pindah disekitar Jl. Sholeh Iskandar dari mulai dekat Pom Bensin Cimanggu City sampai di ruko perumahan Taman Sari Persada dan sekarang kami tak tau ada dimana?. Rasa satenya mantabsss baik sate ayam maupun sapi tetapi entah mengapa selalu sepi pengunjung. Harganyapun cukup terjangkau untuk sate sapi Rp. 2.200 pertusuk dan sate ayam Rp. 2.000. Kemanakah engkau Sate Maranggi H. Akang semoga dapat terbit kembali.


Cafe Bahrein
Dari namanya mungkin kita beranggapan bahwa tempat ini merupakan rumah makan orang timur tengah atau lebih tapatnya negara Bahrain tetapi ternyata bukan, Cafe Bahrein merupakan tempat makan makanan khas dari Palembang. Tidak tanggung-tanggung berbagai macam varian makanan khas Palembang ada ditempat ini seperti Pempek, Tekwan, Mie Celor, Pindang Ikan Patin Kue Sarikaya dan lain-lain. Untuk rasa Pempeknya Mantabsss beneur, tekwannya juga enak matabs. Selain makanannya enak cafe ini juga memiliki tempat yang unik selain bernuansa khas Palembang dan letaknya berada diatas jalan raya. Alamat Cafe Bahrein adalah Jl. Adnawijaya No. 2 Warung Jambu Bogor


No comments:

Post a Comment

Blogroll

About